Semua Tentang Danau Tiga Warna Kelimutu di Flores

Danau Tiga Warna Kelimutu di Flores pasti masuk dalam daftar pemandangan alam yang paling menakjubkan yang pernah saya lihat, dan menjadi alasan utama mengapa Anda harus memilih Flores dibandingkan dengan pulau-pulau Indonesia lainnya.

Alam tidak pernah gagal membuat saya terkagum-kagum. Setiap kali saya berpikir saya telah melihat sesuatu yang menakjubkan, saya pergi ke tempat baru dan terkesan lagi.

Semua Tentang Danau Tiga Warna Kelimutu di Flores
Foto: theworldtravelguy.com

Jika Anda belum pernah ke Flores sebelumnya, saya sarankan Anda mengunjungi Naga Komodo terlebih dahulu, tetapi jika Anda memiliki waktu lebih dari akhir pekan yang panjang untuk menjelajahi, pastikan Anda menuju ke bagian tengah Flores untuk melihat Taman Nasional Kelimutu dan danau kawah terkenalnya.

Kelimutu - yang secara harfiah diterjemahkan menjadi 'gunung' dan 'mendidih' sedikit terlalu ambisius dalam hal danau kawah - bukan hanya memiliki satu atau dua, tapi tiga danau di puncaknya.

Hal khusus tentang danau ini adalah warna yang berbeda dan sangat mencolok di setiap danau, meskipun mereka berdekatan, DAN bahwa warnanya berubah dari waktu ke waktu! Saya berharap melihat danau merah yang luar biasa, tapi warna yang saya lihat cukup biasa: Hitam, Hijau, dan Biru.

Legenda mengatakan bahwa roh setiap orang yang meninggal datang ke Kelimutu, dan Penjaga daerah menyortir roh ke danau yang berbeda tergantung pada usia dan karakter mereka, itulah sebabnya mengapa warna danau selalu berbeda-beda - bagaimana pun anda mau menafsirkannya.

Saat berada di puncak, Ata Mbupu terletak di sisi barat, jadi jangan menetapkan posisi di tempat ini selama matahari terbit karena menghadap ke arah yang berlawanan. Air di danau ini memiliki warna hitam kecoklatan yang sangat dalam ketika kami mengunjunginya.

Saat Anda berada di puncak, Nuwa Muri Koo Fai kemungkinan akan menjadi danau yang paling sering Anda pandangi karena tempat pemandangan monumen berada tepat di depannya, dan juga tempat di mana matahari terbit.

Saya melihatnya dalam warna hijau muda - Anda dapat melihat danau biru Ata Polo di belakang danau ini. Untuk referensi, Ata Mbupu (danau hitam) berada di belakang saya ketika saya mengambil gambar ini.

Komentar